Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Beasiswa Masuk ITB Untuk Siswa Yang Tidak Mampu ( Biasiswa Perintis Rumah Amal Salman )

Apakah Anda siswa berperestasi namun tidak memiliki biaya untuk melanjutkan kuliah ke ITB atau PTN lain ? maka Anda bisa mengikuti beasiswa perintis yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Rumah Amal Salman bandung. Di beasiswa ini Anda akan dibiayai dari mulai bimbingan untuk masuk ITB, biaya kuliah dan biaya hidup sampai lulus. Dan siswa yang masuk dalam biasiswa ini nantinya akan dibina menjadi Leading Future masa depan.

Beasiswa Masuk ITB Untuk Siswa Yang Tidak Mampu ( Biasiswa Perintis Rumah Amal Salman )


Di tahun 2020 beasiswa Rumah Amal Salman telah mengantarkan 116 siswa masuk ke 21 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.  Sedangkan untuk 2021 itu RA salman akan memberikan beaiswa perintis sekala nasional. Oleh karenanya RA Salman mengaundang kepada seluruh sekolah untuk mendaftarkan 10 siswa yang terbaik yang ingin melanjutkan kuliah ke ITB namun tidak memiliki biaya.

Beasiswa Perintis tahun 2021  dibuka mulai mulai tanggal 8 Desember  hingga 31 Desember 2020. Bagi siswa yang lulus nantinya akan mendapatkan beberapa fasilitas berupa  tryout berkala,  bimbingan belajar intensif, training motivasi, tes bakat, dan konsultasi pemilihan jurusan, dan Tour ke ITB. Selanjutnya juga diikutkan outbound, memiliki relasi dengan sesama peserta se-Jawa Barat, dan mendapat biaya transportasi dan fasilitas selama pembinaan.

Lembaga Amil Zakat Rumah Amal Salman juga memberikan  biaya seleksi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), beasiswa biaya kuliah, biaya hidup, dan biaya tempat tinggal selama masa kuliah 4 tahun (bagi yang terpilih sampai akhir proses seleksi). Selanjutnya penerima beasiswa akan diberi fasilitas asrama tahun pertama kuliah (bagi yang terpilih sampai akhir proses seleksi). Juga mendapat intensif selama kuliah (bagi yang terpilih sampai akhir proses seleksi).

Jika Anda berminat mengikuti beasiswa ini bisa mendapatkan informasinya di https://beasiswaperintis.id/

Tahapan Seleksi Beasiswa Perintis RA Salman

1. 8-31 Desember 2020 | Pendaftaran Peserta Beasiswa Perintis

2. 3 Januari 2021 | Ujian Awal

3. 7 Januari 2021 | Pengumuman Kelolosan Ujian Awal

4. 7-11 Januari 2021 | Pengumpulan Berkas

5. 15 Januari 2021 | Pengumuman Peserta Ujian Tulis

6. 18-23 Januari 2021 | Ujian Tulis I

7. 25-30 Januari 2021 | Ujian Tulis II

8. 5 Februari  2021 | Pengumuman Kelolosan Ujian Tulis

9. Februari 2021 | Wawancara

10. Maret 2021 | Pengumuman Peserta Learning Camp Beasiswa Perintis